• Latest News

    Saturday, March 10, 2012

    Jaringan Wireless (Tanpa Kabel)

    Nirkabel teknologi ini sering disebut begitu,
    (Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas)
     
    Nirkabel telekomunikasi adalah transfer informasi antara dua atau lebih titik yang tidak terhubung secara fisik. Jarak bisa pendek, seperti beberapa meter untuk remote control televisi, atau sejauh ribuan atau bahkan jutaan kilometer untuk ruang-dalam komunikasi radio. Ini meliputi berbagai jenis:
    mobile, dan portabel radio dua arah , telepon seluler , personal digital assistant (PDA), GPS unit, wireless mouse komputer, keyboard dan headset (audio), headphone, penerima radio, televisi satelit, siaran televisi tanpa kabel dan telepon.

    Istilah ini umum digunakan dalam industri telekomunikasi untuk mengacu pada sistem telekomunikasi (misalnya pemancar radio dan penerima, remote kontrol, jaringan komputer, terminal jaringan, dan lain - lain) yang menggunakan beberapa bentuk energi (misalnya frekuensi radio (RF), energi akustik, dll) untuk mentransfer informasi tanpa menggunakan kabel. Informasi ditransfer dengan cara ini lebih baik jarak pendek dan panjang.

    Jaringan Komputer wifi misalnya (2,4Ghz) penggunaan paling umum adalah untuk menghubungkan pengguna laptop yang melakukan perjalanan dari lokasi ke lokasi. Penggunaan lain yang umum adalah untuk jaringan mobile yang terhubung melalui satelit. Sebuah metode transmisi nirkabel adalah pilihan yang logis untuk jaringan segmen LAN yang sering harus mengubah lokasi. Situasi berikut membenarkan penggunaan teknologi nirkabel


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    1 comments:

    1. Oh gitu yaaa , makasih gan

      -->>> Pengen nyari skripsi, tesis dan disertasi lengkap <<---

      Mampir aja kesini

      http://mulok.library.um.ac.id/index.php?mod=b&cat=1

      ReplyDelete

    Item Reviewed: Jaringan Wireless (Tanpa Kabel) Rating: 5 Reviewed By: Arif Kurniawan
    Scroll to Top