• Latest News

    Monday, January 2, 2012

    CatatanKOe bersama speedy dan schoolnet

              Dari secuil ingatan yang mengisi aliran rekening dan jubelan uang kertas didompet istri serta tersisih ditabungan anak.
              Mengingatkan saya pada beberapa peristiwa yang membuat saya semakin menjadi manusia yang berguna banget (mungkin sebelumnya belum terlalu).
              Dari pengalaman menjadi admin merangkap Guru dan sampingan jadi operator warnet....dan dari mulai menggunakan internet memakai antena grid point to point dengan jarak lumayan jauh dan mahal juga, sampai beralih ke ADSL yang hanya menggunakan kabel telpon dengan paket yang lebih murah, membuat kekhawatiran yang semula ada petir dan kocek yang tinggi sekarang sirna. seiring fitur dan penawaran beberapa content serta paket yang dapat saya gunakan sesuai keinginan.
              Kala itu ada lomba blog dari Dinas Pendidikan Jawa Tengah, yang menobatkan saya pada juara III admin sekolah, alhamdulillah hadiahnya gede dan mampu dibagi - bagi ke kontributor kami siapa lagi kalau bukan temen guru satu sekolah, dan sisanya kebetulan mengalir ke dana Qurban dan yang lebih Alhamdulillah lagi ketika hadiah akan habis saya mendapat hadiah banyak teman yang mengisnporasi saya untuk membuat toko online, dengan media internet yang ada dari kebijakan sekolah kami. 
              Semula sekolah kami memakai Internet dengan paket speedy game dan artikel ini pula pernah saya tulis disini, dan sekarang kami beralih ke schoolnet dengan bandwidth 512 Kbps ya...mungkin turun drastis tetapi katanya 2012 bulan Januari akan naik 1 Mbps, kata sipemasang yang kebetulan temen dekat, tetapi pemasangnya salah...setelah saya cek ternyata sudah 1 Mbps, dan alhamdulillah belum pernah komplain kami.
    Kebijakan sekolah akhirnya membuat hotspot dengan radius 10 Km maka saya bagi - bagi ke rumah - rumah guru terdekat melalui hotspot sekolah tersebut, yang bisa saya remote dari rumah yang kebetulan dekat sekolah sekitar 2 Km.
               Produk dari telkomspeedy juga tidak mau ketinggalan lewat hotspotnya dengan metode billing yang hampir sama, tetapi karena produk tentunya berbayar dan kebijakan hotspot sekolahpun berbayar cukup relatif murah supaya menumbuhkan rasa "nduweni lan ngopeni" yang artinya memiliki dan menjaga penggunaannya, produk ini mungkin akan menggeser modem usb dan warnet, mungkin gambarannya 2012 akan ada perang tarif versi internet kalau sebelumnya ada perang tarif pulsa.
              Selamat Tahun Baru 2012 mari diawal tahun ini kita buka dengan paradigma teknologi kedepan makin membangun, informatif, dan dapat dikonsumsi pada dunia pendidikan, baik dikota maupun pelosoknya dan Resolusi Juara 2012.Amin..
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    2 comments:

    1. Topik yang baguss sobb...
      jgn lupa kunjungi juga punya ane..

      http://sigitirmawan.com/tuntaskan-skripsi-di-2012-my-resolution

      tinggalkan komentar yah,..
      happy blogging and happy new year..

      ReplyDelete
    2. Terima kasih sudah berkunjung di blogKOe....semoga lekas lulus dan dapat kerja

      ReplyDelete

    Item Reviewed: CatatanKOe bersama speedy dan schoolnet Rating: 5 Reviewed By: Arif Kurniawan
    Scroll to Top