• Latest News

    Sunday, April 17, 2011

    Kisah Segelas Susu

    Pembaca yang budiman, dalam beberapa hari kemarin saat saya mengikuti sebuah Pengajian didaerah saya.
    Dengan Pembicara yang lumayan kondang dari Semarang, membuat hati saya tergugah, dan ketika itu pula saya sadar, mungkin dengan media ini pula saya dapat mengamalkan apa yang saya punya untuk disampaikan kepada para pembaca blog saya walapun sedikit ilmu, tetapi jika ikhlas dan bermanfaat Insya Allah. barokah....Amin.

    Diceritakan sebuah kisah nyata...seorang nenek hidup sendirian, kala itu nenek sedang menghangatkan susu yang hanya tinggal satu gelas untuk di minumnya, tetapi alangkah terkejutnya ketika ingin meminum susu tersebut sang nenek mendengar ada suara diluar rumahnya, ketika beliau melihatnya ternyata seorang anak kecil jatuh lemas dan hampir pingsan sambil membawa sebongkok koran. apa yang nenek perbuat kala itu??.

    Susu yang beliau hangatkan tadi ternyata diberikan kepada anak tersebut, dengan susu tersebut anak tersebut akhirnya mempunyai sedikit tenaga, dan mampu melanjutkan aktifitasnya setelah sebelumnya istirahat sebentar dirumah nenek tersebut.

    Hari berganti bergulir hingga 17 tahun kemudian, sang nenek jatuh sakit, dan ketika diketahui penyakitnya beliau harus operasi dan tentunya biaya yang dipakai tidak sedikit. sang nenek bingung dan pasrah setelah dirujuk kesebuah Rumah Sakit ternama, jika memang semua hartanya harus habis. Kemudian operasipun berlanjut dan setelah sadar dan sudah pulih tibalah administrasi disodorkan ke nenek tersebut. Kalang kabut dalam benak sang nenek ketika semua hartanyapun tak mampu menutup biaya administrasi Rumah Sakit. Akhirnya sang nenek sholat dan berdo'a meminta agar dilapangkan rezekinya dan diberi kesabaran atas cobaan yang menimpanya, ketika nenek membalik kertas biaya administrasi itu....beliau melihat ada tulisan dibalik kertas yang bertuliskan "Saya Masih Belum Mampu Menebus Segelas Susu Yang Ibu Berikan 17 Tahun Yang Lalu, dari seorang anak penjual koran". sang nenek menitihkan air mata...!!!

    Ternyata kebaikan beliau diberikan balasan yang beliau sendiri tidak memintanya, semoga hal ini mampu menjadi renungan bagi kita, bahwa dalam rezeki kita masih ada hak orang lain, bahwa ilmu kita juga wajib disampaikan kepada yang membutuhkan.

    Terima Kasih
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kisah Segelas Susu Rating: 5 Reviewed By: Arif Kurniawan
    Scroll to Top